-->

Tips Sehat, Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Tubuh


TipsSlide - Memanfaatkan bahan-bahan alami adalah cara terbaik dan aman dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sayuran, salah satu contohnya adalah daun bayam. Daun "si Popeye" ini memiliki beberapa khasiat yang sangat baik bagi tubuh, terutama untuk menghindari timbulnya berbagai penyakit berat. Berikut ini tips sehat tentang manfaat daun bayam bagi kesehatan tubuh, yang diantaranya :

Daun Bayam Dapat Menolong Menanggulangi Anemia
Kandungan zat logam dalam bayam terbukti dapat membantu dan memulihkan dari keluhan Anemia. Bahkan tak sedikit para ahli kesehatan yang meyakini bahwa kandungan zat logam pada bayam lebih banyak 2 kali lipat dibandingkan kandungan logam yang ada dalam sayur hijau lainnya.

Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan serat yang ada dalam daun bayam bermanfaat baik untuk sitem pencernaan “khususnya dinding usus” Nah apa hubungnya dengan Kanker, dinding usus dan daun bayam ? kandungan serat dalam bayam bakal membawa zat karsinogen yang tertempel dalam dinding usus, zat karsinogen ini sendiri merupakan zat yang mengakibatkan penyakit kanker usus.

Daun Bayam Mencegah Penyakit Jantung Koroner
Kandungan inositol dan kolin yang terkandung didalam bayam inilah yang berkhasiat membantu mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.

Daun Bayam Menaikan Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
Dalam bayam terbukti tak sedikit mengandung serat, tidak hanya bermanfaat baik untuk mencegah kanker,nyatanya kandungan serat ini juga bertujuan baik untuk menolong tubuh dalam mengatur metabolisme karbohidrat, maka makanan yang masuk kedalam tubuh tidak hanya untuk menaikkan kadar gula darah saja tetapi juga bermanfaat ganda.

Daun Bayam Bermanfaat Baik Untuk Kesehatan Mata
Ternyata bukan hanya wortel saja yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata. Bayam juga memiliki khasiat yang sama. Adanya senyawa alamiah Lutein yang ada dalam bayam nyatanya bermanfaat bagi Anda yang mempunyai persoalan kesehatan mata. Kandungan ini juga bisa mencegah mata dari serangan katarak dan degenerasi makula. Menurut suatu penelitian yang dilakukan di AS, dengan mengkonsumsi bayam atau tipe sayur berwarna hijau tua lainnya selama seminggu berturut-turut, dapat menurunkan risiko degenerasi makula hingga 43%.

Daun Bayam Dapat Meningkatkan Memori Otak Seperti kita ketahui bersama bahwa seiring bertambahnya usia seseorang, maka kemampuan untuk mengingat sesuatu akan semakin berkurang. Nah, salah satu nutrisi yang terkandung dalam bayam dapat membantu meningkatkan kemampuan memori dan mengingat otak agar lebih baik.

Daun Bayam Dapat Menyehatkan Organ Pencernaan
Bayam sangat efektif membantu menyehatkan organ pencernaan dan mencegah berbagai gangguan masalah pencernaan lainnya yang bisa terjadi. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan serat yang terdapat pada bayam.

Bayam Dapat Menutrisi Tulang dan Sendi
Bayam mampu menguatkan tulang pada tubuh. Sehingga pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat dicegah sejak dini dengan rutin mengkonsumsi sayuran bayam tersebut. Hal ini disebabkan oleh kandungan magnesium yang ada pada bayam.

Bayam Dapat Membuat Tubuh Tidak Mudah Capek
Seperti kita ketahui jika bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi dalam bayam inilah yang akan membantu tubuh menghasilkan energi lebih untuk pekerjaan dan aktivitas anda.

--------------

Selain itu, bayam juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah dengan cara dibuat masker. Lihat Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Masker Bayam.

Sekian dulu tips sehat tentang manfaat dan khasiat bayam bagi tubuh. Namun penting diketahui bahwa bayam tidak disarankan bagi orang yang menderita rematik dan asam urat, hal ini dikarenakan bayam merupakan salah satu sayuran yang harus dihindari karena kandungan purin tinggi. Menurut tabel makanan AcuMedico, bayam memiliki 57 g purin untuk setiap 100 g bayam.

1 Response to "Tips Sehat, Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Tubuh"

  1. ya memang bayam sangat baik buat kesehatan tubuh...
    solder uap

    ReplyDelete

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...