-->

Tips Atasi Sakit Pada Gigi Berlubang

TipsSlide - Hampir sebagian besar orang memiliki masalah gigi berlubang. Tak jarang mereka akan merasakan ngilu ataupun sakit pada gigi yang berlubang itu. Hal ini biasanya disebabkan oleh kurangnya perhatian akan pentingnya kesehatan gigi dan gusi, termasuk jenis makanan yang dikonsumsi. Nah... bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mengalami masalah tersebut, berikut ini saya akan bagikan tips mengatasi sakit pada gigi yang berlubang dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.


Hilangkan Sakit Gigi Dengan Es Batu
Mengatasi sakit gigi bisa dengan menggunakan es batu, caranya cukup mudah.
- Ambil sebongkah es batu, kemudian masukkan dalam kantong plastik.
- Tempelkan pada pipi, dimana tempat gigi anda yang sakit tadi. Perlahan-lahan rasa ngilu pada gigi akan berkurang dan hilang. Selamat mencoba.

Hilangkan Sakit Gigi Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata mampu membantu mengatasi masalah sakit pada gigi berlubang. Caranya dengan meneteskan beberapa sendok air jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit setiap 10 menit, lakukan sampai sari jeruknya habis. Perlu diketahui bahwa Vitamin C pada sari jeruk nipis inilah yang mampu meredakan sakit gigi.

Hilangkan Sakit Gigi Menggunakan Daun jambu biji
Daun dari buah jambu biji ternyata juga bisa membantu meredakan sakit gigi. Caranya cukup dengan mengunyah-ngunyah satu atau dua lembar daun tersebut. Setelah itu gosokkan pada gigi yang sakit.

Hilangkan Sakit Gigi Dengan Garam
Mengobati sakit gigi karena berlubang juga bisa dengan menggunakan garam, dan cara ini mungkin adalah yang paling umum dilakukan. Caranya ambil garam secukupnya, kemudian larutkan dengan air putih. Gunakan air larutan garam tadi untuk berkumur, lalu buang.

Hilangkan Sakit Gigi Menggunakan Bawang putih
Bawang putih yang memiliki sifat antibiotik ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya ambil satu siung bawang putih, lalu tumbuk sampai halus, setelah itu tambahkan garam dan oleskan langsung pada gigi yang terasa sakit. Ulangi perawatan ini sampai beberapa hari.

Hilangkan Sakit Gigi Dengan Blimbing Wuluh
Buah ini memiliki kandungan anti bakteri yang mampu mengurangi rasa sakit pada gigi yang disebabkan oleh infeksi pada gigi berlubang. Caranya iris tipis blimbing wuluh, beri sedikit garam dan gunakan pada bagian gigi yang sakit tadi dengan cara dikunyah. Pada awalnya akan terasa sangat sakit, namun lama-lama rasa sakitnya akan berkurang.

Hilangkan Sakit Gigi Dengan Getah Pohon Sono
Getah pohon sono ini ternyata terbukti paling manjur untuk mengobati sakit pada gigi berlubang. Caranya pun cukup mudah yaitu ambil getah pohon sono dan taruh pada kapas, lipat kecil kapas tadi dan masukkan kedalam gigi anda yang berlubang ( gigit saja perlahan ). Jika rasa ngilunya sudah hilang, maka kapas berlumur getah daun sono tadi sudah bisa Anda lepaskan.

Hilangkan Sakit Gigi Dengan Cengkeh
Cengkeh mampu membantu mengurangi rasa sakit pada gigi dikarenakan Cengkeh ini mengandung anti-inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifatanestesi. Caranya semprotkan sedikit minyak cengkeh pada segumpal kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Anda juga dapat mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas yang berisi air untuk berkumur.

Hilangkan Sakit Gigi Menggunakan Bawang merah
Adanya kandungan bersifat antiseptik dan antimikroba pada bawang merah, ternyata bisa untuk mengontrol sakit gigi. caranya Ambil satu siung bawang merah mentah, lalu kunyah-kunyah sampai beberapa menit sampai rasa sakit pada gigi berangsur hilang. Tapi jika Anda tak suka untuk mengunyah bawang merah itu, gosok-gosokkan saja pada gigi yang sakit. Hal ini akan membantu membunuh bakteri di mulut penyebab infeksi.

Hilangkan Sakit Gigi Menggunakan Lada
Lada akan sangat berguna untuk mengatasi masalah pada gigi yang sensitif. Caranya ambil lada dan garam dengan jumlah yang sama, lalu campurkan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Lalu Oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan hal ini dalam beberapa hari hingga sakit pada gigi berkurang.

Hilangkan Sakit Gigi Menggunakan Biji Asam Jawa
Untuk biji asam jawa ini, dapat dijadikan alternatif lain yang efektif. Anda cukup sangrai bijinya, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan pada bagian gigi Anda yang sakit.

-------------------

Oke sekian dulu tips menghilangkan rasa sakit pada gigi berlubang kali ini. Jika Anda memiliki tips-tips selain keempat cara di atas, silahkan share pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

1 Response to "Tips Atasi Sakit Pada Gigi Berlubang"

  1. Info yang menarik. Sekadar berkongsi maklumat, kita juga boleh mencegah masalah gigi berlubang dengan menguyah gula-gula getah yang mengandungi xylitol kerana dengan menguyah gula-gula getah, kita dapat merangsang rembesan air liur yang boleh bertindak untuk meneutralkan asid yang terbentuk pada celah-celah gigi. Selain itu, xylitol juga dapat merencat pembiakan bakteria.

    ReplyDelete

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...