-->

Tips Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu

hilangkan bau pada sepatu
blog.wardrobesupplies.com

TipsSlide - Punya aktifitas sehari-hari dengan menggunakan sepatu, entah itu sekolah atau bekerja? Pastinya Anda akan memakai yang namanya sepatu dan kaos kaki di tiap harinya. Efeknya, pada sepatu yang digunakan tiap hari itu akan muncul bau yang tidak sedap. Hal ini bisa terjadi karena adanya bakeri ataupun jamur karena lembab. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menghilangkan bau tak sedap pada sepatu dengan mudah.

• Bersihkan Secara Berkala
Paling tidak bersihkan sepatu satu minggu sekali. Akan lebih baik jika dicuci untuk sepatu berbahan selain dari kulit. Jangan lupa angin-anginkan sepatu untuk mengurangi kelembaban yang dapat mengakibatkan timbulnya jamur atau bakteri. Jangan pernah menjemur sepatu dibawah sinar matahari langsung, karena menyebabkan pudarnya warna sepatu dan membuatnya cepat rusak.

• Semprotkan Disinfektan
Beri semprotan disinfektan atau pewangi sepatu ke dalam sepatu. Tujuannya sama, yaitu untuk membunuh bakteri pada sepatu yang menimbulkan bau tak sedap.

• Semprotkan Alkohol
Anda juga dapat menggunakan alkohol untuk menghilangkan bau pada sepatu. Semprotkan alkohol ke dalam sepatu, untuk menghilangkan bakteri yang bersarang pada sepatu

• Memakai Bedak
Pastinya bedak ini dipakaikan pada kaki. Hal ini sangat berguna jika telapak kaki Anda sering berkeringat. Bedak berguna untuk menjaga kaki kering lebih lama.

• Taburkan Baking soda
Bahan ini cukup efektif untuk mengatasi bau pada sepatu. Caranya dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu saat malam hari, diamkan semalaman dan bersihkan bubuk baking soda keesokan harinya. Cara ini efektif menghilangkan bau pada sepatu.

• Sirkulasi Udara
Jangan lupa berikan sirkulasi udara yang cukup untuk sepatu Anda. Caranya dengan melepaskan seluruh tali sepatu, dan jangan lupa keluarkan alas sepatu untuk diangin-anginkan.

• Ganti Berkala
Hindari menggunakan sepatu yang sama dalam kurun waktu 3 hari berturut-turut. Begitu juga dengan kaos kaki, jika perlu ganti kaos kaki tiap harinya.

• Kaos Kaki Yang Tepat
Kaki yang dibungkus sepatu akan mengeluarkan keringat. Gunakan kaos kaki berbahan katun, maka keringat pada kaki Anda akan cepat terserap.

• Rak Penyimpanan
Simpan sepatu pada wadah atau tempat yang terbuka. Fungsinya untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Namun hindari tempat yang terkena sinar matahari langsung.

------------------

Semoga tips menghilangkan bau pada sepatu kali ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Sesibuk apapun Anda pastinya akan bisa menerapkan tips-tips di atas, karena semuanya dapat dilakukan di rumah Anda masing-masing.

0 Response to "Tips Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu"

Post a Comment

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...