-->

Tips Mengatasi Alergi Kulit Akibat Cuaca Dingin

TipsSlide - Memasuki musim panas, maka sudah barang tentu cuaca pada malam hari juga semakin dingin dari biasanya. Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif biasanya akan mengalami alergi kulit akibat cuaca dingin ini, misalkan kulit kering maupun gatal-gatal. Lalu langkah apa saja yang dapat dilakukan untuk msngatasi hal tersebut? Nah, berikut ini adalah tips mengatasi alergi kulit akibat cuaca dingin untuk Anda yang mengalami masalah ini.

tips mengatasi alergi kulit akibat cuaca dingin
dailymail

Cari Tahu Penyebabnya
Pertama-tama adalah dengan mencari tahu penyebab mengapa Anda mengalami alergi kulit yang disebabkan karena udara dingin memang terdengar mudah. Tipsnya adalah ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan atau tes alergi kulit yang Anda alami. Proses ini dapat membantu Anda menemukan apa yang menjadi pemicu alergi dingin yang Anda alami.

Tingkatkan vitamin D
Bagaimanapun juga, kulit sehat adalah kulit yang cukup menerima asupan vitamin D. Karena kekurangan vitamin D dapat memicu timbulnya alergi atau bahkan membuat alergi Anda bertambah buruk. Tipsnya adalah untuk Anda yang memiliki alergi cuaca dingin, usahakan untuk mendapatkan setidaknya asupan 200 IU vitamin D setiap harinya. Anda bisa memperolehnya melalui minyak ikan dan lemak ikan yang berasal dari ikan tuna dan salmon. Dan yang paling mudah adalah Anda bisa mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari.

Pola Makan Sehat
Ini adalah salah satu poin penting untuk menghindari alergi pada kulit akibat cuaca dingin. Dari pola makan yang sehat, akan didapatkan asupan nutrisi dan berbagai zat penting bagi kesehatan kulit. Konsumsi sayuran segar, buah-buahan, dan kacang khususnya buahanggur, apel, jeruk, dan tomat.

Gunakan Pakaian Tebal
Selain dari nutrisi dan zat yang penting bagi kulit, Anda juga perlu melindungi kulit dari udara dingin dengan menggunakan pakaian yang lebih tebal. Selain tebal, pemilihan bahan juga penting diperhatikan. Pilihlah bahan pakaian yang tidak memicu alergi Anda bertambah parah. Hindari pakaian berbahan wol atau serat berlebih.

Menggunakan Bedak atau Lotion
Cara ini cukup efektif bagi Anda yang mengalami alergi dingin namun takut dengan obat. Anda dapat menggunakan bedak atau lotion untuk mengurangi atau mencegah penyebaran alergi pada kulit. Gunakanlah bedak yang mengandung salicy atau lotion yang mengandung antihistamin. Cara ini bisa Anda lakukan apabila alergi kulit yang Anda alami masih dalam tingkat yang rendah dan belum terlalu parah, bedak dan lotion dapat membantu mengurangi alergi Anda seperti rasa gatal dan kering.

Pengobatan Melalui Suntikan Elergen
Apabila alergi kulit karena cuaca dingin anda sudah sering muncul dengan rasa gatal terasa berlebihan bahkan seperti rasa terbakar, ada sebuah tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu :
Anda dapat melakukan suntikan imunoterapi atau alergen ke dalam tubuh dengan jumlah yang meningkat secara berkala. imunoterapi adalah sejenis suntikan elergen yang memerlukan dana cukup besar dan dalam kurun waktu yang lama.

------------------

Sekian dulu tips mengatasi alergi kulit akibat cuaca dingin. Jagalah selalu pola makan dan perhatikan asupan vitamin D Anda agar terhindar dari alergi kulit ini. Mencegah lebih baik dari mengobati.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Tips Mengatasi Alergi Kulit Akibat Cuaca Dingin"

Post a Comment

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...