-->

Tips Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa


TipsSlide - Apa kabar sobat TipsSlide semua? Semoga Anda semua dalam keadaan sehat selalu. O ya, memasuki bulan Ramadhan kali ini tidak lupa admin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankannya. Berbicara soal puasa, ada satu hal menganggu yang biasa dialami oleh kebanyakan orang yang sedang berpuasa, yaitu masalah bau mulut. Masalah ini muncul karena rongga mulut dan tenggorokan tidak dimasuki makanan atau minuman selama berjam-jam, sehingga

Menggosok gigi
Ini adalah cara yang paling mudah dan penting yang bisa Anda lakukan untuk mengusir bau mulut. Sebab dengan menggosok gigi Anda bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi dan juga bakteri penyebab bau mulut.

Membersihkan lidah
Lidah juga bisa menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu membersihkan lidah pada saat menggosok gigi. Caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan sendok untuk membersihkan lapisan berwarna putih yang ada pada permukaan lidah.

Berkumur dengan obat kumur
Agar hasil yang diperoleh lebih sempurna, lakukan juga kegiatan pembersihan mulut dengan berkumur menggunakan mouthwash. Hal ini dikarenakan mouthwash mampu menjangkau lipatan-lipatan maupun sela-sela pada gigi tempat kuman bersembunyi yang tidak bisa dijangkau dengan sikat gigi.

Konsumsi Buah-buahan
Penting diingat jika makanan yang Anda konsumsi turut menjadi penyebab terjadinya bau mulut. Oleh karena itu konsumsilah banyak buah-buahan yang mampu menyeharkan gigi Anda. Beberapa contohnya seperti Apel, buah Berry atau Jeruk saat sahur dan berbuka. Dengan Anda mengonsumsi makanan seperti itu, produksi air liur Anda akan bertambah sehingga Anda dapat terbebas dari bau mulut.
Selain itu kandungan vitamin C di dalam buah jeruk juga dapat membantu mencegah terjadinya sariawan atau infeksi mulut lainnya yang bisa menyebabkan bau mulut.

Itulah beberapa tips sederhana mengenai cara mengatasi bau mulut saat berpuasa. Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat dan puasa Anda menjadi lancar.

0 Response to "Tips Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa"

Post a Comment

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...