-->

Tips Mencegah Nyamuk Dengan Bahan Alami


TipsSlide - Sulit tidur dikarenakan banyak nyamuk di ruangan Anda? Pasti Anda tak khawatir lagi karena kini banyak beredar obat anti nyamuk baik berupa lotion maupun obat anti nyamuk semprot. Namun jika Anda ingin mengurangi pemakaian obat anti nyamuk buatan pabrik, yang mungkin terkandung bahan kimia di dalamnya, tak ada salahnya mencoba beberapa tips mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan alami berikut ini.

Bawang Putih
Coba tips usir nyamuk dengan menggunakan bawang putih. Caranya haluskan beberapa siung bawang putih dan campurkan dengan minyak mineral. Setelah itu diamkan terlebih dahulu selama seharian. Selanjutnya saring campuran tersebut untuk mendapatkan cairan minyak. Anda bisa menambahkan campuran itu dengan dua cangkir air dan satu sendok jus lemon. Anda juga bisa menaruhnya dalam bentuk semprotan untuk digunakan pada tubuh.

Minyak Lavender
Minyak lavender telah digunakan sebagai bahan pengusir serangga selama berabad-abad. Hingga kini pun kita bisa menemukannya pada campuran untuk obat nyamuk oles maupun bakar. Anda bisa menggunakan minyak lavender ini pada beberapa bagian tubuh berikut ini, yaitu lengan, belakang telinga, dan leher. Dijamin nyamuk akan "menjauhi" Anda.

Esens Vanilla
Meskipun kelihatannya agak cukup sulit mandapatkannya, namun bahan satu ini cukup ampuh untuk mengusir nyamuk. Gunakan pada tubuh (penggunaan bagian luar tubuh).

Minyak Esensial
Penelitian juga telah mengungkap bahwa beberapa jenis minyak esensial bisa menjadi alat pengusir nyamuk yang efektif. Beberapa jenis minyak esensial yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk antara lain minyak esensial peppermint, thyme, basil, dan lainnya.

Minyak Intaran
Anda mungkin masih asing mendengar nama tanaman intaran atau neem. Namun minyak intaran jika dicampur dengan minyak kelapa juga dapat dijadikan solusi mengusir nyamuk.
Caranya cukup mudah, campurkan minyak intaran dengan minyak
kelapa, kemudian gosokkan pada kulit. Ini akan membuat nyamuk menjauhi Anda dan menurunkan risiko digigit nyamuk.

Sekian dulu tips mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Selain mudah, pastinya akan lebih aman bagi kesehatan karena menggunakan bahan-bahan alami.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Mencegah Nyamuk Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...