-->

Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan

manfaat daun singkong

kebunmanggis.web.id

TipsSlide - Selain enak dijadikan sebagai sayur, daun singkong juga memiliki manfaat lebih untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak tanggung-tanggung, beberapa penyakit berat dapat dicegah dengan mengkonsumsi daun singkong ini. Mau tahu apa saja manfaatnya?
Nah, berikut ini saya bagikan beberapa manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh kita. Silahkan disimak...

Sebelum membahas tentang manfaat dari daun singkong, tak ada salahnya jika terlebih dahulu kita mengetahui kandungan gizi apa saja yang dimiliki oleh daun singkong ini. Beberapa kandungan gizi dari daun Singkong cukup bervariasi, diantaranya :
• Kalsium
• Kalori
• Fosfor
• Protein
• Lemak
• Hidrat arang
• Zat besi
• Vitamin (A, B17, dan C)

Dan berikut manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh :

Untuk Mengobati Stroke
Setelah melalui sebuah penelitian didapati hasil jika daun singkong mampu membantu mengobati stroke. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan isoflavon yang terkandung di dalam daun singkong. Anda cukup mengkonsumsinya dalam bentuk atau olahan sederhana seperti ‘’kulupan’’ atau urap-urap, lalapan, serta masakan sayur lainnya.

Meningkatkan Imunitas Tubuh
Daya tahan tubuh rendah adalah salah satu penyebab tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Oleh karenanya, sangat perlu bagi kita untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam kehidupan sehari-hari. Dan inilah salah satu manfaat daun singkong bagi tubuh kita, yaitu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh kita. Daun singkong juga bisa menjadi bahan alami untuk  membantu pemulihan tubuh anda agar fit kembali pasca sakit. Anda dapat mengkonsumsi daun singkong tersebut sebagai bahan tambahan masakan sayuran.

Menjaga Kesehatan Mata
Daun singkong juga banyak mengandung Vitamin A, sehingga dengan mengkonsumsi daun singkong akan membantu meningkatkan dan juga menjaga kesehatan mata. Caranya juga cukup mudah, yaitu konsumsilah daun singkong setidaknya 3 kali dalam satu minggu, dalam bentuk olahan masakan seperti sayur atau sebagai lalapan (kulupan).

Untuk Menjaga Kesehatan Tulang
Daun singkong juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang kita, ya pastinya agar tidak mudah terkena pengeroposan tulang atau yang biasa dikenal dengan osteoporosis. Seperti kita ketahui bersama jika osteoporosis atau pengeroposan tulang dapat dicegah dengan mengkonsusmsi kalsium dan juga fosfor. Dan daun singkong menyediakan kedua zat tersebut. Sehingga dengan mengkonsumsi daun singkong, Anda akan meminimalisir dari bahaya osteoporosis. Oleh karena itu, ditengah kesibukan Anda sehari-hari, tak ada salahnya masukkan menu daun singkong dalam daftar menu makanan harian Anda.

Mengatasi Mata Kering
Manfaat dan khasiat lain dari daun singkong adalah untuk mengobati mata yang kering. Caranya yaitu ambil beberapa lembar daun singkong yang masih segar. Kemudian tumbuk halus daun singkong tadi. Setelah halus, gunakan tumbukan daun singkong tadi untuk dikompreskan pada kelopak mata yang sakit.

Mengobati Diare
Ambil daun singkong yang masih segar secukupnya. Rebus daun singkong tersebut dalam 900cc air hingga air rebusan berkurang menjadi setengah. Setelah itu saring rebusan tadi dan ambil airnya. Bagi air hasil penyaringan untuk takaran dua kali minum sehari, pagi dan malam.

Semoga bermanfaat.

3 Responses to "Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan"

  1. Mengapa setelah saya minum teratai salju badan saya alergi.. Apa sebabnya ?

    ReplyDelete
  2. Maaf, kalo boleh tau Alerginya seperti apa?
    Perlu diingat, efek dari mengkonsumsi teratai salju yakni meningkatkan suhu tubuh. Hal ini menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat. Bisa jadi karena hal inilah penyebab badan Anda alergi.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas informasinya...sukses selalu
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    ReplyDelete

- Komentarlah sesuai konten
- Untuk promosi yang lebih efektif, silahkan hubungi admin
- Jangan sertakan link hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...